2009/11/16 Fajran Iman Rusadi <faj...@regex.com>:

> tau ada file baru itu gmn caranya?
karena ada beberapa editor yang dalam beberapa menit bisa mengupload
data. jadi saya tau :)

> mau rsync setiap detik juga?
karena kalau setiap menit, proses update data nya membutuhkan waktu
sekitar 1-3 menit. Sedangkan request nya itu harus realtime atau
dibawah 1 menit.

> apa hubungannya antara cron dengan rsync daemon?
Karena kalau menggunakan rsync yang di set menggunakan cron akan
membutuhkan proses update yang lama, seperti yang saya katakan
sebelumnya.
> rsync daemon itu server rsync kan?
yups..

Intinya seh saya pengen coba rsync setiap ada data baru di server A,
Server B langsung update juga datanya ( konsep nya hampir seperti
replicate data ).

Tapi saat ini saya sudah mendapatkan jalan keluarnya. Menggunakan
script, yang didalamnya rsync dibuat looping trus.
contoh scriptnya sebagai berikut :

#!/bin/sh
while true; do
  rsync -va --delete-after 192.168.100.64:/var/www/html/adit/
/var/www/html/adit/
  echo "Selesai"
  sleep 7
done

Tapi kalau ada rekan lain yang mempunyai solusi lain, saya masih menerima. :) .
Siapa tau lebih powerfull ^_^

> --
> Iang-
> http://fajran.web.id y!m: fajran