2009/11/18 Gunawan <gun_ha...@yahoo.com>:
> saya pakai model TP link 8817, modemnya unntuk satu komputer.
>
> salam
> gunawan

kalo pake mode TD8817 defaultnya adalah bridge, bukan router
dan ip defaulnya 192.168.1.1 dengan dhcp di dalamnya

jadi, pastikan aja konek antara komputer ke modem
isa di cek dengan dapet ip berapa dari modem
jika udah dapet, tes ping ke modem aka 192.168.1.1
kalo nyambung, isa di tes juga akses http://192.168.1.1 ke modem
user admin pass admin

nah liat di bagian advanced setting, disitu default PVC nya udah di
set dan gak isa di del
so pilih yangsesuai dengan lokasi anda.. setelah itu save, gitu aja...

mengingat default seting adalah bridge...

kalo step diatas udah ok, ya sekarang tinggal seting dial up nya di komputer

done..