On Thu, 2010-01-07 at 12:41 +0700, tukang ketik wrote:
> dh cumicumi,
>
> saya pakai proxy squid di linux slackware.
> perasaan konfigurasi dah bener, tapi kenapa ya
> kalau ada yang download terpengaruh speednya
> bagi yang browsing,
> konfigurasi yang mana ketika ada yang download,
> bandwidth yang di cekek yg lagi download saja
> jadi yang browsing gak kehabisan tempat.
>
> terimakasih

Ya tentu akan berpengaruh dong pak

squid kan punya config brp max_file_size yang akan disimpan dalam
cachenya.

Apakah bapak sudah mengaktifkan delay_pools ??

Kalau untuk masalah seperti ini sepertinya bapak harus menerapkan
delay_pools di squid, walaupun ada user yang nakal yang downloadnya
gila"an... user yang lain/yg browsing nggak akan terganggu

Nyoman