Selamat sore rekan-rekan semua

Saya baru saja mendapatkan job secara remote untuk maintenance server
hosting

Server ini sebelumnya menjadi sumber spam yang menyebabkan IP nya sering
kena blacklist. Seteleh login dan melihat queue postfixnya ada 48.000
dan skr sudah bisa teratasi/hapus

Dilihat dari isi emailnya ternyata ada form mail yang kurang secure

C28EE1A8817D; Tue,  2 Feb 2010 08:15:38 +0000

apache:x:48:48:Apache:/var/www:/sbin/nologin

dari header email di atas dan hasil mencocokan isi uid di /etc/passwd
terlihat yang mengirim email ada user apache

Yang saya tanyakan bagaimana cara cepat untuk mengetahui email itu
terkirim oleh file yang mana?
Mengingat banyaknya domain kalau check satu-persatu saya juga kurang
mengerti bahasa pemrograman termasuk php, jadi saya tidak tahu mana yang
secure dan nggak

Untuk sementara service postfix saya matikan dulu.. tapi service apache
saya tidak bisa matikan karena harus beroperasional. dalam 3 atau 5
menit saja queue di postfix jadi 1000-an lebih.

Thanks

NYoman