Pada 2/9/2010 9:34 AM, tukang ketik menulis:
dh powerer,

Saya punya MB merk polaris dari samsung,
cari-cari di BIos nya kok gak ketemu agar
ketika listrik padam kemudian listrik nyala lagi
maka komputer bisa nyala sendiri lagi juga, seperti
komputer lama yang tombol powernya di nyalain
terus / kondisi ON.
Atau mungkin ada setingan jumper kah ?

Terimakasih

saya mengalami hal yang sama, tetapi saya menemukan beberapa solusi
1. menggunakan WOL, detailnya :
    http://setijoagus.wordpress.com/2010/01/15/wake-on-lan/
    tapi hasilnyya kadang bisa kadang nggak

2. menambahkan rangkaian elektronik [belum sempat ditulis]
a. idenya alat [semacam timer & relay], yang bekerja jika listrik PLN ON, dan akan men-trigger power-on mother board

    b. sdangkan automatic shutdown dipicu dari ups pakai software RUPS
    http://setijoagus.wordpress.com/2010/01/16/install-rups-2000-on-linux/

gold jewelry manufacture
UBSGOLD.COM
UNIVERSE OF GOLD