On Thursday 18 February 2010 16:03:46 Ferry Kristianto wrote:
> Saya pakai Ubuntu 9.10 di laptop Compaq CQ40, semua driver terkenali
> dengan baik. Kalau pagi sih lancar2 aja, tapi begitu sore, bisa hang
> sendiri, sampai saya harus matikan paksa. Entah kenapa bisa begitu. Lalu
> koneksi wireless nya juga mendadak lamaaaa sekali. Padahal kalau saya
> pake windows tidak begitu.
>
> Apa ada yang pernah mengalami ini?

Pakai Ubuntu 9.10 di desktop, mengalami seakan hang kalau sedang boot.
Disalah satu port usb tertancap modem huawei. Jadi kalau modem itu tertancap
saat boot, dapat dipastikan akan hang. Lalu saya cabut itu modem setiap lagi
boot ternyata lancar.

Saya tidak tahu pasti apakah karena sistem cek device yang ada di modem
tersebut sebagai media penyimpanan yang ternyata terbaca error. CMIIW.

Demikian sekedar pengalaman.

Salam,

Putra