2010/2/19 Martinus Ady H <mrt.itnewb...@gmail.com>:
> Hii all, ada yang tahu gmn sih cara-nya menentukan prioritas startup dan
> shutdown pada file service di */etc/init.d/nama-service* klo kita
> menggunakan *chkconfig*??
>

> Nah yang mau saya tanyakan itu, gimana menentukan angka 20 dan angka 80
> diatas ? Apa kita bisa *define* suka-2x kita atau emang ada aturan-nya?

bisa ditentukan sesuka kita, tapi agar berjalan dengan baik harus
dipastikan service yang diperlukan sudah jalan dulu sebelum service
yang akan kita jalankan.

misal, untuk ada services yg menggunakan databases mysql. jadi
pastikan mysql di run sebelum service tersebut. dan untuk stopnya,
pastikan service yg kita tentukan tadi kita di stop dulu, baru
kemudian mysqlnya yg mati.

Cecep