2010/2/25 Martin Panggabean <martin.panggab...@gmail.com>:
> Mas Leon,
>
> Sharing pengalamannya donk untuk penggunaan Linux di mesin pSeries IBM ini ?
> Apakah lebih bagus AIX? Btw, untuk jalanin aplikasi apa mas ?
>
> BR,
>
> Martin

Dulu kebetulah ada kebutuhan akan server web (Apache + PHP + MySQL),
namun lagi kehabisan mesin sehingga diputuskan tuh aplikasi ditaruh di
mesin p690 yang resourcenya masih banyak, untuk itu di-install-lah
distro Asianux versi 3. Kalau tak salah ingat, untuk Lpar-nya saya
alokasikan prosesor sebanyak 8 buah dan memori 16GB.

Kinerja sepertinya tidak terlalu berbeda dengan AIX, walaupun mungkin
kita akan kehilangan SMIT dan perubahan alokasi memori mengharuskan
kita untuk melakukan restart.