Iya pak, saya salah (mohon maaf) mengirimkan teksnya yg belum berubah.

Waktu melakukan pengetesan tsb Nama domainnya sudah saya samakan.

Jadi setelah saya install Centos, lalu update, Lalu konfigurasi DNS,
Install Dovecot dan Postfix, Create 2 user account lalu server saya
putus dari Network (jadi stand alone). Lalu saya coba test email dgn
Evolution mail yg sudah terinstall pada server tersebut untuk
sent/received email tapi tidak berhasil.

Terimakasih,

Horas SML.