On 6/23/2010 2:15 PM, Fahmi Syafrizal wrote:

----- Original Message ----- From: "Ferry Kristianto" <mailtomyitan...@gmail.com>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Wednesday, June 23, 2010 8:30 AM
Subject: Re: [tanya-jawab] (ask) cara nge-blok download manager?

Saya sudah coba pakai DAP, lalu DownThemAll-nya firefox. Semua dapat total bandwidth yang sama. Jeleknya kalau beberapa user lewat 1 router yang sama dan IP nya masquerade, mereka dapat 4 kb/s yang dibagi rame2. Tapi kalo browsing pasti cepet. Intinya delay pools akan membatasi trafik di port 80 yang dilewatkan ke squid. Biasanya download manager mengambil data dari webserver/ ftp server, jadi menggunakan delay pools sudah bisa.

:-)

delay_pool gak ampuh ngatasi IDM/DAP yang baru, kalau menggunakan browser bisa
gunakan tc + ip tables saja,

example
iptables -t mangle -A FORWARD -m connbytes --connbytes 256000: --connbytes-dir both \ --connbytes-mode bytes -j MARK --set-mark 10tc qdisc add dev eth1 root handle 1: htbtc class add dev eth1 parent 1:1 classid 1:10 htb rate 100kbit ceil 100kbit prio 8artinya setiap connbyte yang lebih besar 256000 kbytes akan dianggap aktivitas download,DAP/IDM gak akan berkutik lebih dari 100Kbps :D , tapi model cuma bisa digunakan jika linuxnya dijadikan router (min 2 ether)CMIIW

mas Fahmi,
DAP/IDM versi berapa yang tembus oleh delay pools? Saya masih pakai DAP9 dan downthemall terbaru. Delay pools masih jalan.