On Sat, Jul 17, 2010 at 11:02:49AM +0800, Nyoman [D] wrote:

> Mengulang jawaban dari Arief Yudhawarman
>
> "Mungkin di rule iptables untuk transparent proxy anda tidak secara
> eksplisit menyebutkan request ke port 80 dari interface mana yang
> akan diredirect ke squid."
>
> Coba didefinisikan di rule iptables nya dengan menambahkan -i eth?
> silahkan ganti eth? dengan ethernet yang mengarah ke LAN
>
> Nyoman

Kalau ndak salah ingat, TS bilang proxy squid transparent ini jalan
di server bridge. Jadi mau disebutkan interfacenya di iptables juga ndak
ngefek. Dulu, th 2006, saya pernah setup bridge di slack, kabel
utp yang masuk ke interface bridge bisa dibolak-balik, mau ke br0
atau br1 sama saja (CMIIW).

--
Arief Yudhawarman
http://awarmanf.wordpress.com