Dear all

alhamdulilah ,saya telah berhasil install opensuse 11.3 plus xen.

Terus saya coba create guest os lebih banyak berhasil dengan full bukan para .
Untuk para  lebih berhasil karena didukung langsung oleh opensuse  (
kebanyakan distro opensuse , novel , redhat ).

sedangkan untuk Ubuntu , freebsd , OpenBSD,CentOS  masih trial and
error ( terakhir Ubuntu server 8 berhasil di install )
untuk freebsd &  openbsd , CentOS masih error ketikan instalation wizzard.
mungkin ini sedikit tips :
- buat image OS installer dan copy ke storage sever XEN
- coba module para dulu , jika gagal baru beralih ke full ( dan
kebanyakan yg gagal di para berhasil di full)
- biasa kalau gagal ketika install guest OS kesana akan engga connect
dengan XEN dan butuh restart dari awal .

nah masalah tuh virtual management itu running di X-mode ( X-windows )
dan setiap saya restart tuh machine  saya mesti login trs jalankan
virtual management , lalu klik guest os  supaya runing .
adakah cara yg lebih simple cukup restart dan otomatis guest OS
running automaticly.

Terima kasih atas waktu n bandwithnya salam

--
sonjaya
http://www.sharenupload.com