2010/9/2 Arief Yudhawarman <arief.mi...@jember.net>:

> Rasanya bukan dns mas vavai, ini ada kemungkinan netbios name samba
> belum tersimpan oleh master browser dan master browser ini bukan si samba.
> Sebaiknya jadikan samba sebagai master browser.
> Kalau ingin maksa pakai nama di win xp, buka dos prompt dan jalankan:
>  nbtstat -A 192.168.0.10
> Nanti keluar netbios name server samba, setelah itu biasanya win xp akan
> cache namanya dan sdh bisa diakses via explorer dengan \\NETBIOSNAMESAMBA

Saya kurang perhatikan soal netbios cache, kalau ini bisa solve
berarti mestinya OK. Biasanya saya menggunakan dynamic DNS yang
otomatis akan mendaftarkan  netbios name dari masing-masing komputer,
baik yang pakai static IP maupun yang menggunakan DHCP.

Thanks buat tambahannya.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto