On 09/03/2010 12:06 PM, Ferry Kristianto wrote:
On 9/3/2010 11:38 AM, Hans Wiriya T wrote:
dibandingkan dg folder share server win, membuka folder share di samba via XP misalnya, terasa lamaaa sekali, napa ya? mesti nunggu sekian detik baru kita ditanyai uid dan password.

Saya tidak mengalami tuh. Saya juga ada server samba untuk saling tukar file. Konfigurasi jaringan mungkin. Apakah server samba di belakang router atau tidak, jadi apakah masih 1 network dengan client-nya. Di tempat saya, pernah seperti itu (browsing+print lambat sekali), setelah saya cek, ternyata yang bermasalah switch/hub, karena pernah kena fluktuasi tegangan.
Coba aja dulu dengan server dikonekkan ke 1 client.

hrsnya ga masalah karena samba skrg menggantikan win 2008 server (ogah euy ama win hehe). dulu waktu pake win buka folder sharenya lbh cepet. semua hardware, setting lan dll sama. hd doank tak ganti baru. settingan samba sy gini:

[global]
    workgroup = CSK
    server string = samba
    #wins support = yes
    name resolve order = wins lmhosts hosts bcast
    netbios name = samba
    security = user
    passdb backend = tdbsam
    map to guest = Bad User
    include = /etc/samba/dhcp.conf
    logon path = \\%L\profiles\.msprofile
    logon home = \\%L\%U\.9xprofile
    logon drive = P:
    usershare allow guests = Yes

apa karena variable logon bla bla bikin lambat? soalnya sy rasa ga kepake karena cuma buat file server (sgera sy coba ilangkan).