On Sat, Sep 25, 2010 at 11:34:17AM +0700, Bambang Sumitra wrote:

> kalau load balancing PCC di mikrotik bagus g pak arief? kalau emang

Bagus pak.

Bapak bisa ikuti thread di forum mikrotik indonesia:
http://www.forummikrotik.com/general-networking/10586-ask-mana-sih-yang-lebih-bagus-nth-load-balancing-atau-pcc-load-balancing.html

> iya, mungkin saya mau beli yang routerboardnya aja.
> soalnya kalau buat script seperti diatas harus patch kernel segala ya?

Tidak perlu patch kernel kalau sudah pakai yg versi 2.6.16 ke atas:
http://ipset.netfilter.org/install.html

> **sedikit OOT
> untuk mikrotik ini kalau saya pakai yang RB750G
> (http://www.mikrotik.co.id/produk_lihat.php?id=202), dah support PCC
> belum ya?

Sejak versi 3.24, mikrotik sudah support pcc.
Lagipula bapak bisa upgrade versi mikrotiknya.

--
Arief Yudhawarman
http://awarmanf.wordpress.com