From: ferry teguh pratama <cybe...@gmail.com>
Date: Sat, 2 Oct 2010 14:55:19
To: tanya-jawab<tanya-jawab@linux.or.id>
Subject: [tanya-jawab] protect DMZ
halo nuxers
saya sebetulnya awam soal ini, karena gak pernahnya saya ngurusin beginian,
saya pakai linux cuma sebagai user dektop yg suka ngoprek, jadi
ilmunya juga cetek.
juga pernah bikin gateway inet, waktu itu pakai smoothwall dan
addonsnya urlfilter  dan advproxy.
Tapi sekrng saya ada tantangan baru, karena kantor akan beli sebuah
aplikasi dari luar.
dan saya liat dia perlu database server dan webserver IIS, keduanya terpisah.

nah, firewall itu sederhananya seperti apa ya? apa yg harus saya pake
untuk melindungi DMZ-nya?
mohon masukannya, firewall terbaik untuk pemula.

terima kasih

--
ferry teguh pratama
cybe...@gmail.com