Hello Donny,

> Mohon baca aturan milis, jangan top posting.

> Sebaiknya Anda coba pakai ini saja:
> http://portableapps.com/apps/internet/pidgin_portable

> Saat saya tulis ini versi pidginnya 2.7.7. Aplikasi portableapps tidak
> perlu diinstall. Anda bisa menaruhnya di flash disk dan bisa dijalankan
> di komputer Windows manapun.

> Ini OOT ya berarti, karena Anda tidak pakai Linux. Tentang custom pidgin
> itu pasti bisa. Ada yang bikin plugins twitter dan facebook buat pidgin,
> jadi bisa ngetweet dan chat facebook pake pidgin. Silahkan bertanya
> kepada Oom Google.

> [...]

Dulu  saya  kebetulan pernah utak-atik pidgin untuk experiment, memang
ada   cara   untuk   menghilangkan  protocol"  yang  disupport  dengan
menghapus/menghilangkan  file  .dll nya (kalau pake windows), coba aja
dibandingkan... file .dll antara yang portable dengan pidgin yang cuma
ada protocol xmpp

--
Best regards,
Nyoman [D]