On 07/14/2011 10:27 AM, Indracyd wrote:

> dijaringan lokal saya menggunakan transparent proxy dengan iptables
>
> iptables -t nat -A PREROUTING -i eth1 -p tcp -s 192.168.20.0/24 --dport 80 -j
> DNAT --to 192.168.20.1:3128
>
> jadi router nat & proxy satu mesin dan saya mempunyai webserver dengan ip :
> 125.125.125.10, saya ingin agar situs http://125.125.125.10 itu tanpa
> melewati
> rules di squid, saya menggunakan aturan always_direct di squid tapi tidak
> bisa
> ya

Kalau proxy anda punya cache_peer (entah itu sebagai sibling atau parent), maka
ada kemungkinan bahwa proxy anda akan minta data dari cache_peer tersebut.
Konfigurasi always_direct digunakan untuk meyakinkan bahwa proxy anda tidak akan
minta konten ke cache peer, akan tetapi dilakukan secara langsung dari sumber
webnya.

Ringkasnya always_direct berfungsi untuk memotong hirarki, bukan untuk "agar
tidak pakai proxy".

Kalau paket-paket yang ke 125.125.125.10 pingin bebas proxy, salah satu cara
yang bisa dilakukan adalah mengubah rule iptables anda misalnya ditambah "! -d
125.125.125.10".

--
KM