On Sat, Dec 24, 2011 at 09:19:08PM +0700, ardyan novanto wrote:

> betul, alternatifnya ya VPS atau colocation.
> tapi kalo sekedar utk hosting email beberapa domain dan tujuannya
> email antar domain aja biar cepat, sekedar info saya pernah coba punya
> ntech.co.id
> mail hostingnya relatif terjangkau dengan kapasitas yg cukup besar.
> kalo buat email-email lokal iix aja sih kuenceng, tapi kalo keluar
> negeri agak lambat.

Masalahnya Pak Bambang men-syarat-kan kalau ada masalah gampang
menelusurinya, nah mau tidak ntech.co.id ikut membantu
menelusuri masalahnya ?

Soalnya pengalaman megang mail server, seringkali dapat pertanyaan
dari user kok emailnya belum sampai ke pengirim atau kok belum
ada email masuk dari rekanan, dll. Mau tidak mau baca maillog ;).

--
Arief Yudhawarman
http://awarmanf.wordpress.com