On 22 Jan 2012, at 18:56, MYA Putra <yaspu...@yahoo.co.id> wrote:

> Terima kasih pak Donny. Itulah yang sedang saya pertimbangkan. Memang ada
> HD lain untuk backup tapi kecil tidak muat untuk semua data, walau
> diopsi -z pakai rsync.
>
> Salam,
>
> Putra
> --
> Linux Registered User #146631

Lebih baik beli harddisk baru, partisi sesuai keinginan, salin data
dari harddisk lama ke sana. Harddisk ada usianya, jangan paksakan
menyimpan data di harddisk yang sudah cukup lama digunakan.
Pertimbangkan banyaknya uang, waktu, dan tenaga yang akan terbuang
jika harddisk rusak beserta data yg ada di dalamnya karena merasa
sayang untuk beli harddisk baru saat memang sudah dibutuhkan.

--
Donny Kurnia
Apple ID: donnykur...@gmail.com