From: Dai Heroes <daiher...@yahoo.com.sg>
To: tanya-jawab@linux.or.id
Sent: Wednesday, June 13, 2012 11:49 AM
Subject: [tanya-jawab] Mohon bantuan - akses internet beda network - DDWRT

Dear all,

ini problem saya yang sampe saat ini belum ketemu solusinya.

Network internal untuk internet pakai 192.168.0.0/24 (ip modem adsl 192.168.0.1)

kemudian ada permintaan dari perusahaan untuk memberikan akses wifi di ruang
lobby.

saya kemudian menggunakan Linksys WAP54G yg telah di flash dengan firmware
DD-WRT.

pertanyaan saya :

1. Saya ingin akses melalui wifi di ruang lobby di bedakan Segmen
   IPnya, agar mengurangi resiko network internal kami di susupi, akan
   tetapi masih tetap bisa internetan.
2. Bagaimana cara mengeset agar si dd-wrt only allow port 80 (hanya
   bisa brosing) tanpa bisa akses sharing di network internal kami.

menurut dokumentasi dd-wrt, saya perlu membuat static route pada router, saya
sudah coba tambahkan static route di modem adsl saya. tp belum berhasil.

ada saran, atau ide baik mengenai routingnya.. ataupun solusi lain yg lebih
baik.?

terima kasih
Jonathan

-- FAQ milis di http://wiki.linux.or.id/FAQ_milis_tanya-jawab