On Tue, Jul 17, 2012 at 11:02:50PM +0700, Julius Alexander Chandra wrote:
> Date: Tue, 17 Jul 2012 23:02:50 +0700
> From: Julius Alexander Chandra <fung_...@yahoo.co.uk>
> Subject: RE: [tanya-jawab] Tentang Hardware
> To: tanya-jawab@linux.or.id
>
> Dari pengamatan saya ada kemungkinan problem pada memory
> Apakah anda pakai dual ram yang berbeda ?
> Atau mobonya tidak / belum support ram tersebut
> Well itu semua hanya kemungkinan
> Tapi alangkah baik nya jika anda mencoba mengganti ram yang di miliki oleh
> kawan anda istilah kasar nya pinjam dulu.

Anda benar. Ini problem memory karena setelah speaker dipasang dengan benar
yang sebelumnya ada pin menggantung terdengar bunyi beep panjang tidak henti-
hentinya.

Saya pakai dual ram yang sama. Masalah mobo belum support kalau di cek
ram tertera 3.9 GB (phisik 4 GB).

Okey akan dicoba dengan ram lain, hanya sulitnya ini DDR2 kompie lainnya
sudah DDR3.

Terima kasih tanggapannya.

Salam,

Putra Oesman