On Wed, 16 Mar 2005 17:12:39 +0900, Achmad Husni Thamrin
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Anjing gigit orang adalah sebuah kejadian. Orang gigit anjing pun
> adalah sebuah kejadian.
> Tetapi yang mana yang lebih punya nilai berita?

Tergantung, kalau untuk daerah dimana tidak ada anjing,
maka "anjing gigit orang" adalah berita.

[Oh, anjing ternyata gigit orang ya? That's news to me.
Tadinya saya kira anjing itu pet yang jinak.
Demikian katanya ... ]

Waktu dan tempat ternyata menentukan juga. Karena Internet
menebas waktu dan tempat maka berita yang mungkin bukan berita
di sebuah tempat, bisa menjadi berita di tempat lain.
Atau ... paling tidak, hal yang aneh.

Ketika membuat sebuah homepage yang isinya mengenai Indonesia,
ada teks lagu Indonesia Raya, proklamasi, dll. hal ini akan
ditertawakan di Indonesia, akan tetapi tidak di luar negeri.
Waktu di luar negeri dulu ... saya pusing cari teks lagu2
dan bahkan teks Pembukaan UUD 45 :)

Jadi masing-masing memiliki niche sendiri-sendiri.

-- budi

Kirim email ke