On 5/17/05, Andhi Marjono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>  kenapa sih IT indonesia itu yg mencolok selalu bidang2 komunitas/grup,
>  instal menginstal, setup menyetup, lokalisasi bahasa... gak ada hasil
>  manufacture yg bisa dibanggakan...
>
>  mbok diaplikasikan buat nyediain produk2 IT/mikroelektronik yg murah
>  buat kehidupan sehari2, jadi hidup di Indonesia bisa lebih smart dan
>  nyaman kayak hidup di Jepang :-)

menurut saya, "karna ada pertanyaan begini"  sehingga Indonesia gak
bisa bikin sesuatu. hehe .. kenapa orang jews banyak yg jago2? menurut
saya karna mereka percaya mereka jago. kenapa ada pertanyaan ini?
karna gak percaya Indonesia bisa, ya akhirnya emang gak bisa. hehe ..

karna orang IT coba kita liat dari sudut pandang programmer. Salah
satu cara to fight complexity di buku ini
http://mitpress.mit.edu/sicp/ ada konsep "wishful thinking" . dengan
wishful thinking, kita cukup "percaya" suatu abstraksi itu bisa di
implementasikan. wishful thinking adalah senjata yg sangat powerful.
jadi masalahnya adalah, apakah anda percaya Indonesia bisa??  hehehe
..

--
Pakcik
Under Construction