baskara wrote:
> [EMAIL PROTECTED]:
>
> Saya kenal mp3 sejak 96. :P Waktu itu memang langka. Mahasiswa2 di ITB
> dulu membuat mp3 sendiri yang dikonversi dari kaset (luar biasa
> usahanya, mulai dari pemilihan cassette player, cable, sound card,
> hingga ripping software). Saya hanya menonton dan terima jadi hasilnya
> saja. he3x.
> Waktu itu setahu saya jarang ada yang menjual mp3 di pasaran.
> MP3 menjadi ngetop sejak banyak yang menjual kepingan CD-nya,
> berbarengan dengan menjamurnya mp3 player made in china yang murah
> meriah itu.

> [...]

Jadi inget dulu hampir semua aplikasi MP3 (baik player maupun ripper)
comes for Mac (PPC Mac) first. temen gue sampe stress karena setiap
search ketemunya PowerPC only PowerPC only. Bahkan WinAmp dulu adanya
di Mac first, namanya MacAmp, karena Mac/WinAmp pun interfacenya niru
Apple CD Audio Player waktu bawaan System 7.5 (th 95). Di PC temen gue
cukup rajin ngegrab dan convert dengan utility DOS only waktu itu dari
Fraunhofer Labs. Lama pisan. Th 97? gue baru dapet MP3 compressor di
PC/Windows yg pake compression sendiri kalo ga salah? (ga pake Engine
terpisah Fraunhofer yg versi DOS). Today? hmm... LAME engine rocks, and
again... iPod is the place to stay.

Kirim email ke