On 6/29/05, Firdaus Tjahyadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

--cut--

> koneksi bulanan yang mahalnya bukan main, kalo saya hitung bisa mencapai
> 8-10 jt/bulan.

wah mahal amat temen nggak pakai yang premium begitu paling mahal 5
jt/bulan koneksi adsl

5 jutaan tuh kalo ga salah dapet 128 - 256 Kbps (tergantung operator) yang perbandingannya (ini kalo ga salah lagi) 1:4. Artinya pemakaian kita yang 128 itu ya dibagi lagi sama 4 orang. Artinya, bersih kita dapet cuma sekitar 32 Kbps, bagi lagi 20, jadi ya sekitar 2Kbps kurang / komputer (lagi - lagi, ini hitungan kasar). Apa ga terlalu lambet tuh?

--cut--

hehehehe lengkap banget hitungannya anda pengusaha warnet juga ya
silahkan main ke tempat temen saya untuk berdiskusi lebih lanjut jika
anda masih nggak percaya

Hehehe, bukan, tapi pernah mencoba melakukan hitung - hitungan pas dulu ada modal buat warnet dan ternyata ga terlalu feasible. Kecuali kalau memang bukanya sudah sejak dulu pas net boom di Indonesia.

Cheers, Oskar Syahbana
http://permagnus.com/
http://blog.permagnus.com/

Kirim email ke