On 9/30/05, jz <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> transfer,etc...Arah-nya SBY

>  Hehehehe...Di Indonesia memang banyak orang-orang sakti mandraguna alias
> tukang ramal,....yang ramal pake matematika/fisika aja masih bisa salah
> (BMG) apalagi yang sekedar asumsi-asumsi. Tapi keep in positive expectations
> is good

Wah gak tahu ya bukan dukun siiich :)

Tapi kalo7 tahun lalu gw prediksi Internet di Indonesia seperti apa
dan teknologi apa di networking yang jadi raja(globally) sudah jadi
fakta sekarang.Kalau yang terakhir ini lebih gampang malah prediksinya
berdasarkan data statistik investasi.

Sebenarnya untuk prediksi apa yang terjadi 5,10,20 tahun kedepan
tergantung apa yang terjadi (dan diperbuat dari) sekarang.

Buat Indonesia 90% faktor yg menentukan negeri ini bisa berhasil lebih
banyak atau tidak adalah pada PMA (major new investments).Kalau semua
capital Inflow tetap pindah ke China dan India,dan Indonesia tidak
bisa memanfaatkan Globalisasi,we just simply a loser,big time.

Abad 21=abad persaingan SDM.Period.
Amerika aja ketar ketir ama SDM dan kekuatan China/India.