On 1/12/06, Muhamad Carlos Patriawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Btw, tipikal innovator (perfectionist and doesn't seetle for less")
> seperti ini yang saya katakan: "Banyak sudah" , si jobs bukan
> satu2nya...tapi memang media tidak 'memburu' yang lain --mungkin karena
> males nulis buku ;-)

Si Steve Jobs ini memang lain dari yang lain.
One of a kind. There's something about him that
makes you love and hate him at the same time.
You *want* to work for him, but you want to strangle him.
ha ha ha.

Saya suka biografi & sejarah komputer, dsb.
(sekarang lagi baca tentang Google).
Memang banyak inventor dan innovator lain,
masing-masing memiliki karakter yang berbeda.
Kebetulan saja sekarang sedang rame tentang Steve Jobs.

> Disclaimer: saya fan/penonton Jobs tapi bukan fanatik,sama seperti
> gates dkk,hanya memandang dari sisi kritis saja.

Saya akui memang saya fans berat Steve Jobs sejak jaman Apple ][

> Kalau dilihat dari sejarah,Apple itu baru bangkit dan naik daun lagi
> bener2 (secara perusahaan) baru dalam dua tahun terakhir ini saja.
> Akibat Ipod ? the "MP3 player" dan "flashy campaign" ??

Mungkin.

Saya melihat ada dua visi Steve Jobs yang menarik.
- Tech company: Apple
- Creative company: Pixar
Ini bisa dielaborasi lebih jauh lagi.
Dia memadukan kreativitas dan teknologi.
No. Dia *memaksakan*. Itulah hebatnya dia.

> Mungkin hal yang sama jika besok tiba2 orang bicara Borland atau Sun
> Microsystem karena mereka punya inovasi baru. Old celebs with new
> makeups ? :)

Akan ada pelukis-pelukis baru, tapi hanya ada satu
Leonardo da Vinci.

Apakah artinya ini? Silahkan jawab sendiri. hi hi hi.

> Satu lagi pertanyaan bodoh:
> Apa bedanya jika Mac mau menggunakan Intel sekarang dibanding 3 tahun
> lalu atau 5 tahun lalu ? kenapa gak dari dulu ? sisi inovasi dan
> strategisnya dimana ya ? ada yang bisa menjelaskan ?

Yang ini, saya gak tahu.
Person: Steve Jobs sold his soul? ha ha ha
Biz: Komoditi? Kerjasama dengan Intel lebih menguntungkan?
Tech: PowerPC ran out of steam engine?
Ingin dengar juga komentar dari rekan-rekan sekalian.

Kata dia, sebetulnya untuk setiap Mac OS X, sudah ada versi Intelnya.
Hanya saja tidak pernah dirilis. Hmm ...

-- budi

Kirim email ke