> nah itu proyeknya outsourcing untuk maintain MIBS table dari produk
> network management softwarenya si Luc** Technologies.

OK, apalah ini dimasukkan kategori "Software Programming/Development"
kan? Kalau iya, kategori kerja yang potensial untuk didapatkan
outsourcingnya adalah:
- Software Programming/Development
- Desain grafis
- Dokumentasi teknis

Kalau ke hardware, asumsinya lebih sulit (bukan tidak mungkin). Ini
misalnya karena perlu alat-alat atau instrumen yang spesifik.

Ada lagi jenis kerja yang lain?

> Ps: Arya, kalo mau cari cari model freelancer yg proyeknya besar dan
> bisa dikerjakan dari jauh secara individual/small team, mungkin ada
> baiknya kontak infosys/wipro/tata langsung

Hehe, bukan buat saya, kok :-)
Tapi informasinya menarik buat rekans yang tertarik.

<oot>
Outsourcing yang saya terima seperti: "Halo pak, saya X mau ngerjain
TA topiknya Y. Bisa bikinin program Z-nya pake Qt?". Akhirnya dibantu
sebisanya saja, lha wong tesis saya sendiri masih di tengah jalan...
</oot>

> Jadi balik ke pertanyaan diatas: tergantung policy perusahaan tapi by
> nature: bisa.

Ini yang penting.

--
http://www.google.com/search?q=ariya+hidayat&btnI