On 1/19/06, boy avianto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> ada yang tahu bagaimana managing dan proses di "User Experience" ini
> pada perusahaan yang menjual ke retail seperti Yahoo,Google,Microsoft
> atau Apple ?

Saya pribadi sih tidak tahu, karena selama ini ya selalu berusaha
melamar ke retail2 tersebut tanpa kesuksesan yang berarti =P.

Bung Carlos ada channel? Hehehe... seriously, jadi 'user experience
designer' di sini agak2 litbang alias sulit berkembang. Lah,
industrinya aja tidak ada =P

Di CHI 2000, beberapa persh, memberikan keterangan ttg apa yang mereka lakukan untuk kegiatan ini, tiap persh tersebut berbeda. Saya punya versi kertasnya. :-) Oh ya yg dapat istri saya, karena istri saya yg bidang HCI, dan kebetulan jadi panitia CHI 2000.

Di samping usability, sebetulnya orang sekarang lebih beranjak ke yg namanya Actability (jadi bukan sekedar bisa dipakai apa, tapi bisa mengakibatkan "aksi" apa).  Culturability sekarang makin memperoleh tempat dalam kajian usability.

Biasanya negara-negara tempat MDAMT tinggal tuh yang banyak studi ginian, dasar ndak ada kerjaan karena kedinginan :-)  Saya dan istri pernah dibayari ticket dan sebagainya utk melakukan kajian user oleh persh di negara daerah sini.

IMW

Kirim email ke