Adjie wrote:
> hahahaha :-) dulu ada lho ... di cabut lagi sial :-)

> Gila Los, asik banget loe maenan Alcatel 7750.. wuing wuing muaanntaaaabbb,

network internal labs saya dulu sebenarnya full 15 router dengan
sebagian router fully loaded oc-192 dan fully-loaded 10GiGe Links.

Surga dunia buat orang networks :-)

Tapi tanggung jawabnya juga tinggikan , kalau ada bugs showstopper aja
ketemu di France Telekom untuk implementasi MPLS , itu murni 100% salah
saya :-)

> eh   bulan depan mau dapat lagi tiga plus dengan ATM card nya hehehhe,
> walaupun pendirinya lahir dari satu rahim yang sama tapi emang yang satu ini
> menggemaskan.

temen gua yang orisinal team timetra, dia orang pilipin , dia bikin bgp
router di atas pc pakai apa coba... pakai tcl :-) itu termasuk socket
dan FIB/RIB tablenya.

Kalu buat saya tim timetra ini tim google di networking :)

> Btw, ini poto produk kita mas adjie , head-to-head :-)

> Yang Kiri donk gagah bener dan menggemaskan heheheheh
>

> Btw, hebatnya alcatel/timetra ini , dia ada proprietary (gak
>

> kalau ngga salah malah sekarang standardnya ikutin trimetra alcatel deh,
> cuman saya lupa standard yang mana....

ini standard yang mana nich ? yang saya maksudkan interkoneksi antar
logical QinQ lho ..

contohnya:

interface Gig4/5.3
  vlan *.5
interface Gig4/5.7
  vlan *.6
inter Gig 3/2.5
  vlan 3.5
inter Gig 8/5.2
 vlan 1.6

nah kalo di interface gig 4/5 itu kedatangan packet dengan double stack
vlan 3 dan vlan 5 , broadcast domainya adalah vlan *.5 (atau gige
3/2.5) ....dst dst ...
Hal  ini diperlukan untuk skalabilitas.

Sedangkan masalah kedua yang harus disolve adalah network performance
di Layer 2 yang jika hanya menggunakan spanning tree , kurang cepat
recoverynya (5 seconds),compared to mpls fast-reroute yang hanya 5
milli second untuk switching traffic.