> Nah jumlah itu ntar dimasukin di halaman verifikasi. Kmrn kena 0.22 dolar.
> Nilai 22 ini yg dimasukin di halaman verifikasi.
>
> Makan waktu juga sih, karena charge itu baru muncul di tagihan CC 2-3 hari
> kerja, masih untung bisa cek online kalo ga harus nunggu tagihan terbit
> dikirim ke rumah hehe.

Cara begini sudah lama , kalau gak salah dimotori Paypal pada awal
2002an dech.

Sekarang semua bank seperti Citibank juga sudah begitu untuk add
external account , transaksi ke mata uang asing ,etc .

Oh ya, kalo ngomong aspek keamanan sosial keamanan online transaction
di internet ini harus komprehensip,masalahnya saya suka lupa metode
msg(dulu suka nyatet) ,ada beberapa lagi hal yg bisa dilakukan bank
untuk mencegah frauds (sebelum lupa nich)

- additional password seperti 3 digits CC number dan buyer's zip code.

- authentikasi via email ketika changing password, transaksi ke luar
negeri , etc.

- add small digits ketika nambah account (paypal,yahoo diatas,
citibank) ... ini seperti yg bang enda ungkap

- di citibank indonesia , untuk mencegah spyware yang kerjanya
berdasakan input keyboard recording , waktu nginput password keluar
windows yang tampilanya angka2 , dan disitu kita mencet passwordnya
pake mouse (gak keyboard)

- transaction monitoring , di bank2 di US ada 24 hour service untuk
monitoring transaction , misalnya biasanya cuman belanja 100-200 dolar
sebulan , lalu tiba2 ada transaksi 10,000 USD , nah dalam beberapa
menit setelah transaksi biasanya bank ini nelpon yang punya CC atau
bank account dan menanyakan legalitas transaksinya ,
kalo transaksinya unauthorized , langsung di blok.

Jadi ya begitu , harus bank nya yang sangat aktif dalam hal ini.

carlos

Kirim email ke