On 2/2/06, m .c. ptrwn <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kalo di persh silicon valley persh R&D  Engineering Departement, 60-90%
> itu Indian.
>
> Bayangkan: nyaris 90%.

Oya? Busyet dah...

> makanya agak wajar kalau saya bicara highly-respected tentang Indian,
> kalo orang amerika atau inggris emang sudah seharusnya begitu , steve
> jobs inovator hebat ya pasti adalah orang amerika yang beberapa seperti
> itu , tapi coba bayangin orang lain dari 3rd world country bisa
> "menguasai" iptek di dunia. Kalau dipikir2 sebenernya tetap saja little
> bit unbelievable terutama buat org di luar AS yg hanya menilai sesuatu
> hanya dari tampilan luarnya saja.

Sudah terbentuk paradigma bahwa Indian itu rada2 kampungan, bahasanya
rada lucu (nehi2 sambil menggerakkan lehernya..) dsb..
Pernah saya lagi di angkot, trus denger sekumpulan cewek lagi
ngomongin tentang cowok. Katanya si anu baru jadian sama cowoknya,
orang cina berdomisili di India, terus cewek yang lainnya ngomong gini
"Apa? jadian ama orang India?", trus sang cewe yang pertama bilang
gini sambil tertawa "Yang bener aja, ya enngak lah!". Weleh2x, separah
itukah orang India di mata orang Indonesia? Padahal, orang India juga
banyak kok yang cakep, ala Sharukh Khan :>

Kirim email ke