m .c. ptrwn wrote:

> Ternyata gak cuman saya yg setuju kalo kerja di r&D biotek/it emang
> enak banget :)
>
> Carlos

Wah menurut saya, enak dan gak enak itu gak sesederhana itu Bang
Carlos.

Kalau dari sudut pandang disiplin ilmu: Biotek dan IT memang sedang
dalam tahap perkembangan pesat! Ibaratnya main selancar, Biotek dan IT
sedang menjadi gelombang tinggi dan orang-orang yang bermain selancar
dengan gelombang tinggi ini akan mendapat "prestise" lebih dibandingkan
orang-orang yang menggeluti disiplin ilmu lainnya.

Misal, saya punya teman anak Fisika yang sedang S3 di Inggris. Hobinya
ini adalah menggeluti bidang Kosmologi. Lalu, apakah saya akan berani
bilang:"Hei, pindah aja ke bidang ini (IT/Biotek)! Kan lebih asyik!".

Lalu kalau saya ketemu teman saya juga yang anak Fisika tapi pada
akhirnya memilih untuk jadi penulis gimana?

Pada akhirnya, menurut saya setiap orang punya "Legenda Pribadi"nya
masing-masing. (Sambil ngelirik orang-orang yang sudah pada baca buku
Alchemist-nya Paulo Coelho).

Zaki Akhmad

Kirim email ke