m.c. ptrwn wrote:
> [...]
> memperhatikan Sutardja Brothers yang membangun Marvell Semiconductor.
>
> 1. Mereka orang Indonesia
> 2. Masih sangat muda
> 3. Termasuk sedikit dari orang Indonesia yang sangat berhasil di
> silicon valley
> 4. Chips hasil produksi pershnya dipakai di produk macam cisco ,etc ..
> 5. Mereka menjiwai sifat enterpreneurship di SV , gak ngomong saja ,
> jadi langsung kerja keras dan deliver the products.
> 6. Termasuk dari sangat sedikit enterpreneur dan orang teknis yang
> berhasil, mengembangkan pershnya dari nol sampai sekarang.

Sip, terimakasih atas informasinya Bang Carlos. Maklum, dunia saya kan
masih ITB doang. Kalau Bang Carlos kan sudah sampai SV, jadi wawasan
saya masih sempit. Saya baru ngerti kecanggihan ilmu mikroelektronika
aja, baru setahun yang lalu. Jadi, saran Bang Carlos akan saya tampung.

> Kalau saya masih di Indonesia dan anak EE , mungkin bakal cari
> internship ke sana , kalau sudah lulus mungkin interest belajar-bekerja
> di marvell , kalau saya di high-level government ranking mungkin bakal
> mengajak beliau untuk investasi teknis dan SDM di Indonesia.
>
> Kebetulan pas lagi olahraga sore sering ngelewatin kantornya Marvell,
> kadang2 gak percaya kalau orang Indonesia punya achievement sehebat
> ini.

Nanti kalau saya bisa lari sore bareng Bang Carlos dan ngelewatin
kantornya Marvell juga, saya bikin buku biografi nya Sutardja Brothers
gantian deh.

> Carlos

Zaki Akhmad