didik achmadi wrote:

> Saya rasa sekarang ini sudah mulai banyak komunitas kita yang memperjuangkan
> perubahan budaya sharing. Kita lihat saja perkembangannya. ;) Gimana bang
> Made ? Affan ? yang lain ?? ;)

saya mau nambahin soal sharing dan tolong menolong ini ach.

Tadi siang kebetulan lunch privat dengan salah satu founder startup
yang ada di:
http://www.siliconindia.com/magazine/si1002002.asp

Jadi dia cerita, kalau sharing dan tolong menolongnya orang India,
walaupun mereka sudah berhasil masing-masing dan saling berkompetisi
satu sama lain , tapi mereka dibelakangnya tetap saling membantu secara
sangat erat dan tidak sikutan2.

Misalnya nich,contohnya kalo saya di Google dan Zaki di Yahoo,persh
boleh bersaing tapi dibelakang (lagi lunch,dinner,main gaplek,ngerayain
anak ultah atau ibadat) kita tetap temen akrab dan merasa satu bangsa,
jadi persatuan dan kesatuan mereka kuat sekali tanpa memandang asal.