Ronny Haryanto wrote:

>Itu aslinya satu baris atau bisa multiline?
>
>Regexnya rasa apa? POSIX? Perl/PCRE? Ruby? BBQ? Cheese?
>
>Case sensitive?

bisa multiline, regex rasa perl :) incasesensitif (/i). Saya menggunakan
fungsi preg_replace dalam PHP.

>Akan lebih mudah lagi kalo anda berikan juga hasil akhir yg diinginkan
>seperti apa.

Awal:

"<a href="http://www.test.com"; target="_blank">Test</a> Test
test. testing pengtesting."

semua kata "test" (incasesensitif) diubah menjadi "Coba", tapi tidak
semua sehingga menjadi:

"<a href="http://www.test.com"; target="_blank">Coba</a> Coba
Coba. testing pengtesting."

>Approach saya:
>- match yang "dalam tag HTML", test

Tidak berubah.

>- match "test" yang berdiri sendiri sebagai satu kata, test

Berubah, berikut yang bersama tanda baca misal test. (diakhiri titik)
atau "test" ... ini tetap berubah.

Tetapi yang bergabung dengan kata lain tidak berubah, misal testing atau
btestb dll tidak berubah.

Trims :)

Plugin sebenarnya sudah jadi di
http://riyo.bedeng.com/2006/02/23/wp-plugin-def-link/
hanya rasanya tidak sempurna akibat keterbatasan saya dalam ilmu
mengolah pola REGEX.
Saya coba membuat secara manual (hanya menggunakan regex boundary (\b)),
hanya hasilnya masih tidak sesuai harapan :(

Salam,
Riyogarta
http://riyo.bedeng.com