On Tuesday 28 February 2006 00:22, Riyogarta wrote:

> Betul, mungkin ini kemungkinan terakhir, saya harus me-rename terlebih
> dahulu string yang ada dalam tag menjadi string lain untuk sementara
> waktu. Baru setelah semua proses dijalankan string tersebut diubah
> kembali ke bentuk semula. Hanya, saya pun belum bisa menemukan regex
> yang pas agar,
> misalnya:
> menjadi
> saya tadi coba regex  preg_match("/<[^>]*test*\"?[^>]*>\/i",  "Coba",
> $instring) ... weleh .. malah semuanya keganti Coba hahaha.
> Kaco ah ilmu regex gue :D
> [...]

harusnya kira2 seperti ini:

1. inisialiasi 2 variabel $lama & $baru, $lama isinya string yang lama, $baru
variabel kosong
2. proses $lama dari awal sampai akhir, kenali mana karakter yang berada di
dalam tag html dan mana yang di luar.
3. untuk karakter yang di dalam tag html langsung append ke $baru, sedangkan
untuk karakter di luar tag html diproses dulu sesuai keperluan

hint: kalau pakai PHP pcre bisa pakai preg_split dengan flag
PREG_SPLIT_DELIM_CAPTURE

--
http://priyadi.net