Fatih wrote:

> argumen zaki sebenarnya ada benarnya soal bekas jajahan inggris. tapi itu
> salah satu faktor saja. buktinya malaysia inggrisnya gak terlalu di atas
> kita walo bks jajahan inggris. intinya ya itu tadi: sekolah dari sd medium
> bahasa inggris. di india sekolah dg medium inggris ini yg paling laris
> ngalahin yg medium basa lokal.

Kemarin waktu pulang ke Jakarta, saya sempat main sebentar dengan
sepupu saya yang baru duduk di kelas 2 SD. Saya melihat metoda mengajar
Bahasa Inggris sekarang sudah beda dengan zaman saya sekolah dulu.
Tidak belajar grammar melulu. Bahasa Inggris justru langsung dimasukkan
ke mata pelajaran. Matematika, misalnya.
* Quarter to twelve. (Cara mengungkapkan waktu)
* Zaki is younger 10 years old than Fatih. (Membedakan mana yang lebih
tua/muda)

O iya, Mas Fatih, disini tidak boleh top-posting. Peraturan milis ini
ada di http://teknoblogia.blogspot.com

> salam,
> Fatih
> http://afsyuhud.blogspot.com