Budi Rahardjo wrote:

> (Besok paginya lupa kuliah atau kuliah sambil ngantuk2.)
> This is how you fuel a research center!
> Dimana-mana juga seperti itu.
> Kalau di Jababeka, boro-boro ada mahasiswanya ... he he he.
> (Seperti Serpong!)

saya sering berpikir , kalaupun ada industri hitek di Indonesia ,
sebaiknya mungkin harus dipelopori dari sektor software services dan
bukan dari vendor yang making product.

India awalnya begitu dan sukses, kualifikasi SDM Indonesia saat ini
juga umumnya kurang qualified untuk bekerja di lingkungan R&D
vendor,dst.

Resume org Indonesia kebanyakan qualified untuk mengerjakan projek yg
sifatnya temporer basis (seperti Java, .Net,etc), jadi persh2 seperti
Infosys, Wipro dan HCL yang sebaiknya diprioritaskan untuk masuk
daripada om Bill Gates dkk.

-mcp

Kirim email ke