On 6/7/06, Affan Basalamah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Portal gabungan antara Gmail, Friendster, Blogspot dan Kaskus yang
> ukurannya masif dan scale utk 240 juta orang Indonesia yg dihost di
> Indonesia sendiri, sehingga konsumsi bw Int'l akan turun dan orang gak
> perlu akses Internet ke luar. O ya, juga harus ada VoIP yg bisa dipake
> nelpon gratis ke semua provider GSM/CDMA dari PC atau PDA.

Apa benar lebarpita internasional ini begitu signifikan dalam urusan
ongkos Internet di Indonesia?

Bukan saya tidak percaya, namun -- agak melankolis -- kalau akses
Internasional masih juga disumbat-sumbat, alangkah malangnya nasib
orang-orang seperti saya yang ke luar negeri tidak punya modal, mau
menikmati sedikit "dugem" akses internasional ikut sulit juga...

Hehehe... kami tidak berangkat ke Silicon Valley, Mumbay, atau
Shanghai, jadi berilah kami sedikit cita rasa lewat Internet!

--
amal