On 7/20/06, The_Eye_In_The_Sky <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kalau kedua siaran televisi itu ada di satellite yang sama dan punya
> polarisasi yang sama ya tinggal kabelnya di-split ke dua receiver berbeda.

Jika tidak salah, cara ini yang mulai ramai di pedesaan. Waktu saya
mudik beberapa hari lalu, di kampung saya sedang marak dan dikelola
secara "profesional": ada tagihan berdasarkan kanal yang dipilih,
layanan konsumen, sampai dengan pembangunan infrastruktur.

Seperti halnya era interkom dulu, sekarang ada pembangunan jalur kabel
ke mana-mana. Termasuk yang membuat saya "heran": kabel-kabel tersebut
dengan bebas dibentangkan di atas jalan umum. Jika musim layang-layang
tiba, televisi kabel tersebut sering terganggu: benang-benang yang
dilumuri serpihan kaca tersebut memangsa kabel.

--
amal