On Sun, Aug 06, 2006 at 11:32:00PM +0700, Budi Rahardjo wrote:
> tadinya saya pikir itu juga (TCL),
> tapi setelah postingnya saya baca ulang ... TCSH.
> tcsh kan hanya sekedar shell "turunan" csh saja.

ha..ha.. saya juga kecolongan, saya pikir tclsh :-))
tapi .. ya bisa saja kan, untuk riset membuat
perl menjadi shell :-)

> jadi pertanyaannya masih tetap: mengapa?
> (untuk apa?)

kalau mau ditarik menjadi lebih bersifat umum, mestinya:
- kalau saya tidak tahu gunanya bukan berarti tidak berguna
- (melakukan) sesuatu itu tidak harus (selalu) bermakna praktis

Banyak kok yang seperti ini, tidak hanya sekedar menggabungkan
dua bahasa saja.

Biasanya penggabungan dua bahasa dilakukan dengan alasan
lebih mudah melakukan sesuatu dengan bahasa yang lain.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja