On 8/6/06, muhammad panji <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Di Jerman wikipedia offline  tersedia dalam berbagai cara siap disedot,
> padahal bandwidth juga tersedia melimpah ruah
kenapa ya pak? apa bagaimanapun juga off lebih cepat daripada online?
dan bisa dibawa kemana-mana mungkin?

Orang Jerman itu pelit alias perhitungan, kalau bisa bandwidth dihemat dg cara via DVD , dan mirror di institusi lokal, kenapa tidak dilakukan ?

Bahkan utk memasang ADSL di rumah aja yg udah murah, orang Jerman masih itungan banget. Seperti yg saya ungkapin VoD vs DVD, di Jerman aja orang lebih milih lari ke persewaan DVD yg 24 jam (kayak kios gitu) daripada pakai VoD.

Itu Jerman lho

IMW