On 8/16/06, Yulian Firdaus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Saya butuh modem DSL, tipe ADSL, VDSL, SDSL atau HDSL untuk koneksi
> kabel copper point-to-point sekitar 250m sebagai bridge ke Ethernet
> dengan kapasitas di atas 2Mbps.
> Router -- UTP -- DSLmodem -- copper -- DSLmodem -- UTP -- Router
> Perangkat apa yang cocok?
> Apa ada modem CPE yang support dipasang seperti di atas (back-to-back)?
> Belinya di mana?
> Di Indonesia siapa yang provide?

Beberapa bulan ke belakang kantor saya pernah masang beberapa
konfigurasi mirip di atas untuk client. Modem DSL yg dipake yatitu 2
modem G.SHDSL untuk nyambungin kompleks gedung (200-300m), masuk ke
copperline numpang ke sambungan PABX. Mungkin seperti itu yang
dimaksud bang Jay?
Saya dan teman2 biasa pakai seri prestige dari zyxel (ngambil dari
partner kita pentadata.com, bukan iklan ini mah info by request bang
jay :P). Kemarin juga baru dapet G.SHDSL bridge merk Atrie, katanya
bisa 3-8km tapi belum sempet dioprek.
Semoga membantu,

Niwatori