Beberapa waktu yang lalu, Carlos pernah posting ttg wan accellerator.

Kebetulan saya lg liat2 produk wan accelerator yg ada di pasaran, dulu saya ngertinya mentat dan riverbed.
Waktu itu saya liat dari contoh implementasinya gak ada yg dipasang di service provider (isp/nap). perkiraan saya ini karena pola trafik isp yg tidak seseragam enterprise sehingga appliance ini gak cocok di isp.

kemudian Carlos cerita kalau juniper menggunakan teknologi yg berbeda, saya jadi tertarik. Nah pas liat contoh implementasi, ternyata gak ada juga contoh pemakaian di isp.

hasil baca data lebih lanjut untuk mentat dan riverbed, ternyata ada alasan lain, kenapa tidak cocok untuk isp. Ternyata truput pps-nya emang rendah sekitar 2000-an pps (ini kalau saya tidak salah mengartikan spec-nya). Kalau juniper, tidak disertakan spec teknis-nya, cuman disebut truput bps-nya saja.

Ada komentar atau info tambahan ttg ini ?
Carlos sbg insider mungkin ?

Anang