http://www.kaskus.us/showthread.php?t=929177

kalo misalnya lewat jalan Anjasmoro (daerah Kedungdoro-Raya Arjuno),
Surabaya...kita bisa nemuin seorang ibu tua yg bernama Mbok Darmi sedang
beristirahat di trotoar jalan tsb. biasanya di sebrang Tour & Travel KARMEL
ato toko roti Billys'. kisah si Mbok Darmi sangat mengharukan. suaminya
(Dirman) tergolek tak berdaya di dalam becak (satu2nya tempat tinggal
mereka) karena sakit darah rendah sejak lama. gak bisa ngapa2in lagi,
sepanjang hari hanya berbaring di dalam becak itu. sementara Mbok Darmi
dengan setia merawat dan melayani segala keperluan suaminya sepanjang hari.
kalo misalnya lelah, beliau rela tidur beralaskan rumput di pinggir jalan.
di saat malam, Mbok Darmi mendorong becaknya utk mencari tempat berteduh dan
tidur. biasanya, becaknya diparkir di teras salah satu toko spare part
otomotif pas di pertigaan anjasmoro-kedungdoro. pagi itu saya melihat Mbok
Darmi sedang menjemur nasi putih (sisa malam sebelumnya) di atas rumput
dengan beralaskan koran.
perlu diketahui bahwa Mbok Darmi bukan pengemis. beliau dan suaminya
terlantar di jalanan karena barusan diusir dari rumah kontrakannya (mungkin
karena tidak bisa membayar uang sewa). saya kurang tau soal keberadaan
keluarga (sodara, anak, cucu dsb) nya. besok akan saya cari tau soal itu.
maaf kalo misalnya tulisan ini kurang berkenan buat teman2. saya hanya mau
berbagi cerita. terima kasih.

Mbok Darmi.
dapet sedikit info dari beliau tadi sore jam 5...bahwa beliau msh memiliki
seorang adik perempuan bernama LEGINEM...yang tinggal dan membuka warung
nasi (kecil2an) di jakarta (sebelah TIMUR Pasar KLENDER). lokasi pastinya
Mbok Darmi tidak tau.
dan Pasangan Dirman-Darmi ini tidak memiliki anak (itu pengakuan beliau tadi
sore).

Setelah mendapat sumbangan dari rekan-rekan melalui kaskus, alhamdulillah
akhirnya suami Mbok Darmi bisa di rawat di rumah sakit, dan ternyata
sakitnya komplikasi, jadi di butuhkan dana yang banyak untuk pengobatan pak
Diman (suami Mbok Darmi). Belum ada kontrakan yang mau menerima Mbok Darmi,
dia sebatang kara, tidak punya anak, tidak tau keberadaan sodaranya, dan
subhanallah nya meski kondisi terjepit sekalipun, mbok Darmi tidak mau
mengemis.

Silahkan di buka link di atas.. dan jika berkenan untuk membantu
menyumbangkan sedikit rejeki nya.

*Transfer :
Rek BCA 6750 2122 37
An Priyotomo A.
(satu bank saja, biar mudah dalam pemantauan)*

*Tempat Kumpul ( Sekretariat ):
W-NET (Waroeng Internet)
Jl. I Gusti Ngurah Rai A2-3, Purimas, Rungkut.
Deket Kampus UPN Surabaya.

Contact Person :
0818 321 675 - Adi -*

Wassalam wr wb,