Kutukan Jin Pemilik Durian
 Kisah ini sebenarnya bukan aku alami sendiri, namun dari cerita yang aku dengar dari ibuku. Kejadian yang memang sering terjadi di desa, terutama dengan kisah-kisah barang, tumbuhan, bahkan hewan yang dipercaya milik mahluk halus dan tidak boleh diambil apalagi dimakan.

Pengalaman dialami oleh saurada ibuku yang juga pamanku. Ceritanya pada suatu malam, pamanku sebut saja sebagai Adul sedang berjalan di satau malam bersama temannya Asep. Waktu itu malam hari kira-kira pukul sebelas malam lebih sedikit.

Mereka mengaku pulang dari sebuah kegiatan, ketika tiba di suatu jalan yang tidak begitu angker, namun malam itu berhembus angin kencang dia mendapati ada durian jatuh dari pohonnya. Dengan bau yang harum, maka paman dan temannya itu memungut durian kemudian dibawa pulang.

Sampai di rumah mereka memakannya dengan lahapnya. Rasanya manis banget, maklum memang baru jatuh dari pohon. Setelah puas makan, teman pamanku pulang ke rumahnya sendiri. Dia pun ingin secepatnya tidur.

Nah, saat akan tidur itu tiba ada suara wanita dengan sedikit ringkikan yang terdengar menyeramkan sambil berkata, "Diruanku mana....durianku mana...?". Suara itu tentu saja menakutkan Asep, yang menurut orang-orang berasal dari jin penunggu daerah dimana durian itu ditemuka.

Sampai beberapa hari Aset terus mendengar suara itu. Bahkan, di hari berikutnya, karena mengalami ketakutan Asep akhirnya, menjadi seperti orang gila. Bahkan saat dibawa ke orang pintar, Asep tetap seperti orang gila sampai kemudian dia meninggal.

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

Kirim email ke