ini yang di alami tante gua dan keluarganya. begini
ceritanya:

Pada suatu malam, malam itu sekitar pukul 1.45 WIB
(dini hari), tante gua terbangun mendengar suara pintu
lemari dapur di buka orang. tidak hanya itu tante gua
juga mendengar suara orang itu sedang mengambil gelas
atau mencari sesuatu di dalam lemari tersebut, tante
gua terus mendengarkan suara yang cukup gaduh jika di
dengar dini hari tersebut, dan akhirnya tante gua
membangunkan suaminya dan bilang :

tante      : yah...yah.....ssssstttttt, coba denger !!
itu ada suara orang lagi bongkar lemari !!!!

Om      : ngeee ha......, mana, mana, mana
bu..........(om gua terbangun kaget sambi mendengar
pengaduan istrinya)

tante      : Ayah jangan keluar !! kita teriak maling
dari dalam aja, daripada kita nanti jadi sasaran sama
malingnya !!!!

mendengar nasihat istrinya, om gua malah panik dan
terus menanyakan golok sama tante gua

Om        : Bunda golok ayah mana ? golok yang
itu......,bunda......kemaren ayah taruh dibalik
pintu, mana bunda....???? (sambil mondar mandir kayak
orang kebelet berak)

melihat om gua panik tante gua ikut panik juga,

tante     : jangan ayah...!!!!! ayah nggak usah
keluar....,nanti ayah kenapa-napa....., kita teriak
         aja dari dalam bangunin tetangga...!!!!!!!!

sementara di dapur orang tersebut terus sibuk seperti
mencari sesuatu, sesekali terdengar suara pintu lemari
di banting.

makin lama tante & om gua makin ketakutan dan tidak
bisa membendung kepanikannya dan akhirnya teriak lah
tante dan om gua membangunkan para tetangga :

Om & Tante teriakan   : Tooooollloooooonnngggggg
malinnnng, malinnng.....,malinnnggg.....
(om gua sambil mengacung-ngacungkan golok di dalam
kamar).
sementara itu nenek gua yang lagi nginep di situ,
kaget dan sepontan ikut teriak maling dengan logat
padangnya.

Nenek
:maliannnng......,maliannnng.....,maliannng.....,

spontan isi rumah tersebut hiruk pikuk oleh suara
teriakan maling,

Kemudian, tante gw mengingatkan adek sepupunya,

Tante    : Ros (nama Adik sepupu tante gua) jangan
keluar ros !!!! kau di dalam kamar aja !!!.

Ros      : Ros lagi ada di dapur ti....(teti pangilan
tante gua)

Tante & om gua langsung terdiam dan berkata :

Tante    : Jadi kau yang ada di dapur Ros ????

Ros      : iya ti............

nasi sudah menjadi bubur, tetangga pun tunggang
langgang keluar membawa pentungan

tetangga     : mana, mana, mana, mana malingnya, mana
malingnya

saking malunya tante & om gua langsung menjawab : "itu
pak, udah lari ke belakang"

akhirnya usut-punya usut, rupanya adik sepupu tante
gua yang terbangun dan dia mau buat teh manis di dapur.