Buat pak Dadang dan pak HMNA.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Dadang Fahmi (QA)"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Oohh begitu ya saya setuju aja deh tapi dipikirkan lho Nu itu Ekstrem
> perhatiakan saja massanya yang selalu membuat kekerasan, seperti
kasus Gus
> dur yang tak tahu diri itu, samape ada jihad demi gusdur, pasukan
berani
> mati demi Gus dur....duh ekstrem sekali. Mungkin mbaanita lupa
sejarah yang
> makanya ingat Soekarno Jas Merah (jangan melupakan sejarah)

Terima kasih sudah diingatkan, pak Dadang.
Memang NU itu bermacam-macam. Kalau seperti Lakspesdam pimpinan si Ulil
memang nggak gitu. Tapi kalau orang-orang Bansernya sangat
mengkultuskan Gus Dur jadi bisa ngapa-ngapain atas tujuan membela Gus
Dur.

Ya sudahlah kita lihat saja kelompok-kelompok itu berdasarkan kelakuan
mereka. Kalau anggotanya berani macam-macam, berarti pemimpinnya
menggunakan doktrin-doktrin tak sehat.

Sekalian jawaban buat HMNA, oke deh pak. HT dan PKS itu tertib kalau
demo. Tapi wacananya itu. Ada wacana menghalalkan darah sesama Muslim.
Wacana boleh bunuh yg berpendapat beda. Kalau ada anggotanya yg tidak
matang dan masih penuh semangat (masih muda), bisa melakukan pembunuhan
atas dasar wacana seperti itu.

Sama juga seperti Ustadz Baasyir. Dia baik-baik saja nggak melakukan
tindakan terorisme. Tapi siapa tahu wacana-wacana dari dia ada yg
menginspirasi muridnya sehingga berperilaku fanatik dan menghalalkan
darah siapa saja yg berlaku maksiat (misalnya menginspirasi Amrozi
untuk membunuh "orang kafir yg sedang bermaksiat").

Hanya misalnya saja. Hanya contoh. Hati-hati jadi guru atau pemimpin
organisasi. Jangan bikin wacana yg menyerempet dengan penghalalan darah
sesama muslim/manusia sipil. Hasilnya kalau ada anggota/murid yg
langsung ingin "mengamalkan" bisa berabe. Sudah jelas dalam Islam bahwa
yg boleh dibunuh hanya para pembunuh dan para serdadu dalam perang.

Salam,
Anita

Would you Help a Child in need?
It is easier than you think.
Click Here to meet a Child you can help.
http://us.click.yahoo.com/sTR6_D/I_qJAA/i1hLAA/aYWolB/TM

WM FOR ACEH
Bantu korban bencana gempa dan tsunami di Aceh dan Sumatra Utara!
Rekening BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Koperasi Sejati Mulia Pasar Minggu No
Rek. 554 001 4207 an. Herni Sri Nurbayanti.
Harap konfirmasi sebelumnya ke [EMAIL PROTECTED] atau HP 0817 149 129.

Milis Keluarga Islami mailto:[EMAIL PROTECTED]